Advertisment

5 Tokoh Wanita Yang Berpengaruh Dalam Industri Teknologi Terbarukan Di Dunia Tahun 2018/2019

Istilah teknologi mungkin sangat familir bagi kaum laki-laki karena mendominasi dalam pembuatan beberapa inovasi yang sukses dan populer hingga saat ini. Misalnya mark zuckenberg pendiri facebook, steve jobs pendiri apple, bill gates pendiri microsoft dan masih banyak yang lain.

Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap emansipasi wanita di dunia khususnya bagi yang bekerja dalam industri teknologi yang kemampuanya diragukan. Namun bukan berarti wanita mempunyai peran penting di dalamnya. Dilansir dari techcrunch, di tahun 2017 hingga di tahun mendatang 2018/2019 banyak wanita hebat dan berbakat dalam industri teknologi meskipun bukan pendiri tapi dengan inovasi dan pemikiran yang cemerlang berhasil mengguncang industri teknologi amerika serikat.

Berikut ini 5 tokoh wanita yang berpengaruh dalam industri teknologi terbarukan di dunia tahun 2018/2019.

1.      Susan Fowler

Susan Fowler mengguncang industri teknologi dengan pengaruhnya untuk menangani kasus pelecehan seksual di perusahaan transportasi terbesar di dunia yaitu Uber. Susan merupakan seorang blogger dan karyawan uber yang menulis seputar pelecehan seksual yang dialaminya ketika bekerja di perusahaan uber, dari situlah Susan Fowler terkenal dan kisahnya akan dijadikan film untuk tahun depan.

2.      Jean Liu

Liu Chuanzhi atau yang sering dikenal Jean Litu merupakan anak dari pendiri perusahaan Lenovo. Jean merupakan salah satu wanita yang berhasil berkontribusi dan menjadi presiden dari perusahaan teknologi ride-sharing raksasa di tiongkok Didi Chuxing. Didi Chuxing merupakan perusahan yang berhasil menaklukan Uber di tiongkok.

3.      Jini Kim

Jini Kim merupakan tokoh wanita yang membuat perusahaan analisis kesehatan bernama Nuna yang sudah mendapat kepercayaan dari berbagai investor.

4.      Laura Behrens Wu

Laura Behrens Wu merupakan pendiri sekaligus CEO platform pengiriman bisnis terkenal yang bernama Shippo. Perusahaan Shippo didirikan dengan tujuan untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam proses pengiriman. Saat ini Shippo sudah sejajar dan bahkan lebih kuat dari perusahaan kompetitor raksasa seperti Amazon.

5.      Whitney Wolfe Herd

Whitney Wolfe Herd merupakan pendiri sekaligus co-founder dan VP of marketing situs layanan kencan online bernama Tinder. Namun whitney keluar karena masalah internal, dan mendirikan situs layanan kencan baru bernama Bumble. Bumble merupakan aplikasi kencan online khusus untuk wanita yang terkenal dan populer saat ini.

Deskripsi: Istilah teknologi mungkin sangat familir bagi kaum laki-laki karena mendominasi dalam pembuatan beberapa inovasi yang sukses dan populer hingga saat ini. Berikut ini 5 tokoh wanita yang berpengaruh dalam industri teknologi terbarukan di dunia tahun 2018/2019.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Tokoh Wanita Yang Berpengaruh Dalam Industri Teknologi Terbarukan Di Dunia Tahun 2018/2019"