Advertisment

Tren Kekinian, Populer Dan Terbaru Platform Media Sosial Tahun 2018/2019

Media sosial merupakan sebuah media daring yang digunakan untuk menulis, berbagi, berkomunikasi via chat, video, dan untuk kebutuhan bisnis sehari-hari seperti facebook, twitter, instagram dll.

Dari sekian banyak media sosial yang sudah ada, facebook merupakan salah satu media yang sering digunakan pengguna media sosial saat ini. Hal ini cukup beralasan, karena facebook memiliki berbagai fitur menarik, seperti messenger, video call, grub, dan masih banyak lainnya.
Kombinasi fitur media sosial dan fitur kamera smartphone yang canggih menghasilkan tren baru di kalangan pengguna media sosial. Berikut ini tren kekinian, populer dan terbaru platform media sosial tahun 2018/2019 yang wajib kalian coba.

1.      Instagram Stories Bakal Jadi 'Kebutuhan' Sehari-hari

Instagram Stories merupakan salah satu fitur unggulan dari aplikasi instagram dan populer digunakan pengguna media sosial saat ini. Karena kemudahan dalam hal penggunaan dan efek tambahan untuk gambar dan video yang menarik, instagram menjadi primadona untuk berbagi momen dan menjadi kebutuhan sehari-hari mengalahkan kompetitor-kompetitor yang sudah ada seperti Snapchat.

2.      Live Streaming Kian Populer

Tidak hanya TV, media sosial seperti facebook, twitter dan instagram juga bisa melakukan Live Streaming. Dengan koneksi internet yang stabil, pengguna media sosial bisa menyapa, bertatap muka dengan seluruh pengguna media sosial lainnya di mana pun dan kapan pun.

3.      Twitter Akan Berevolusi
Meskipun belum mengalami perubahan signifikan seperti facebook, twitter sudah mulai melakukan revolusi dalam beberapa fitur salah satunya jumlah kata untuk tweet yang ditambahkan menjadi 280 karakter.

4.      Augmented Reality Mendominasi

Meskipun masih awam didengar dan masih belum banyak yang menggunakan, teknologi Augmented Reality (AR) mulai dikembangkan di berbagai platform media sosial salah satunya facebook. Facebook menambahkan fitur AR di dalam aplikasi Messenger agar komunikasi lebih menyenangkan.

5.      Medsos Berbasis VR Mulai Bergerak

Tidak hanya Augmented Reality (AR), facebook juga mengembangkan fitur teknologi Virtual Reality (VR) yang terintegrasi dengan perangkat Oculus yang dinamakan Spaces. Pengguna layanan spaces nantinya tidak bisa lagi menggunakan aplikasi chatting untuk komunikasi karena akan beralih dalam tampilan avatar dan komunikasi melalui suara seperti percakapan biasa.
Deskripsi: Kombinasi fitur media sosial dan fitur kamera smartphone yang canggih menghasilkan tren baru di kalangan pengguna media sosial. Berikut ini tren kekinian, populer dan terbaru platform media sosial tahun 2018/2019 yang wajib kalian coba.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tren Kekinian, Populer Dan Terbaru Platform Media Sosial Tahun 2018/2019"