Advertisment

3 Gebrakan Inovasi Produk Terbaru Perusahaan Kodak Sepanjang Tahun 2017/2018

Catatan Santri Tekno. Kodak merupakan perusahaan multinasional Amerika yang menghasilkan berbagai macam produk kamera, fotografi, pencetak, dan lain-lain. Kodak populer dan terkenal di seluruh dunia dengan kamera analognya pada tahun 1990-2000 an.
Kepopuleran kodak akhirnya berakhir karena semakin banyak dan ketatnya persaingan antar kompetitor seperti Sony, Nikon, Canon, dan FujiFilm. Meski dinyatakan bangkrut oleh berbagai media, kodak terus melakukan inovasi diberbagai platform sepanjang tahun 2017/2018.
Berikut ini 3 gebrakan inovasi produk terbaru perusahaan kodak sepanjang tahun 2017/2018.

1.      Kodak Umumkan Mata Uang Kripto Perdananya
Pada tanggal 10 Januari 2018 kemarin kodak mengumumkan mata uang kripto perdananya yang dinamakan KodakCoin. Peluncuran mata uang kripto tentunya sangat beralasan karena Blockchain dan cryptocurrency sudah menjadi tren perusahaan teknologi untuk sekarang ini.
KodakCoin nantinya akan diintegrasikan dengan Wenn Digital untuk menciptakan platform hak cipta foto KodakOne. Dengan adanya hak cipta tersebut, KodakOne bisa menjual foto secara legal dengan menggunakan mata uang digital KodakCoin sehingga menghindari pelanggaran hak cipta.
Untuk saat ini masih belum jelas bagaimana cara kerja lengkap mata uang kripto tersebut, yang pasti, mata uang digital itu akan meluncur dalam waktu dekat dan bisa digunakan semua orang.

2.      Sempat Garap Smartphone
Pada oktober 2016, kodak sempat menggarap smartphone berbasis android bekerjasama dengan perusahaan asal Inggris Bullitt. Kodak menciptakan smartphone premium bagi penggila fotografi yang dinamakan Ektra dengan kamera utama beresolusi 21MP.
Meskipun memiliki kamera kualitas mumpuni, kodak tidak berniat untuk berkompetisi terang-terangan dengan kompetitor penantang seperti Apple, Samsung, dan Google secara langsung. Smartphone Extra ditujukan bagi pengguna DSLR yang tetap ingin merasakan pengalaman mengambil gambar berkualitas di smartphone.

3.      Kodak Juga Garap Tablet
Tidak hanya mata uang kripto dan smartphone, Kodak juga menggarap tablet pada semester pertama 2017. Tablet dengan merek Kodak ini akan memiliki konektivitas 3G dan kamera belakang 8MP. Penggemar fotografi dan videografi sangat dimanjakan dengan sejumlah aplikasi yang kece dan mumpuni untuk dipakai.
Kodak sangat percaya diri dan optimis dengan inovasi tabletnya karena didukung Archos yang memiliki rekam jejak kuar di sektor komputer tablet di dunia. Meskipun belum terdengar di Indonesia saat ini, bisa dimungkinkan beberapa bulan dan tahun kedepan kita akan mendegar brand Kodak di pasaran.

Deskripsi: Meski dinyatakan bangkrut oleh berbagai media, kodak terus melakukan inovasi diberbagai platform sepanjang tahun 2017/2018. Berikut ini 3 gebrakan inovasi produk terbaru perusahaan kodak sepanjang tahun 2017/2018.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Gebrakan Inovasi Produk Terbaru Perusahaan Kodak Sepanjang Tahun 2017/2018"

  1. Miris,salah satu perusahaan besar di dunia perfotografian akhirnya tumbang :'(

    ReplyDelete