Advertisment

3 Cara Paling Efektif, Terbaru Dan Ampuh Menjaga Smartphone Agar Aman Tidak Rusak Saat Dibawa Pergi Liburan

Menjaga smartphone pastinya sudah menjadi keharusan bagi pengguna khususnya yang tidak pernah lepas dari smartphone. Harga yang mahal menjadi salah satu alasan smartphone harus dirawat dan dijaga dengan benar.

Menjaga dan merawat smartphone tidak hanya dilakukan di rumah, namun juga harus dilakukan dengan cara yang sama saat pergi liburan agar dapat digunakan secara optimal seperti foto selfie dan membagikannya ke media sosial.
Berikut ini 3 cara paling efektif, terbaru, dan ampuh menjaga smartphone agar aman tidak rusak saat dibawa pergi liburan.

1.      Optimalkan Baterai

Langkah pertama yang harus diperhatikan dalam merawat smartphone adalah baterai yang maksimal. Jika baterai tidak maksimal atau habis tentunya smartphone tidak bisa dihidupkan dan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Berikut ini beberapa hal yang harus kalian perhatikan :
- Modus power saving diaktifkan dan brightness level dikurangi.
- Gunakan aplikasi yang tidak menguras daya baterai.
- Jangan menggunakan kabel data dan charger palsu bukan ori.
- Charger saat kondisi listrik stabil
- Bawa power bank
- Gunakan fitur Device Maintenance yang ada di smartphone Samsung

 2. Jaga Kapasitas Memori

Kapasitas memori perlu dijaga untuk menyimpan semua data termasuk hasil foto yang yang kita abadikan. Berikut ini beberapa hal yang harus kalian perhatikan.
- Atur kualitas foto menjadi lebih rendah
- Semua foto dan video pastikan sudah disimpan di memori
- Gunakan fitur penyimpanan Cloud misalnya samsung cloud.

3. Lindungi Data Pribadi

Untuk berjaga-jaga apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi, tentunya aktivitas backup dan proteksi sangat penting. Proteksi dan backup meliputi nomor telepon, foto, hingga data penting lain rentan dimanfaatkan  pihak tak bertanggung jawab. Berikut ini beberapa hal yang harus kalian perhatikan.
-          Pastikan menggunakan password di aplikasi dan data penting.
Bagi yang menggunakan smartphone samsung, kalian bisa mengaktifkan fitur Find My Mobile untuk mendeteksi dan proteksi perangkat dari pencurian data dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Deskripsi: Menjaga smartphone pastinya sudah menjadi keharusan bagi pengguna khususnya yang tidak pernah lepas dari smartphone. Berikut ini 3 cara paling efektif, terbaru, dan ampuh menjaga smartphone agar aman tidak rusak saat dibawa pergi liburan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "3 Cara Paling Efektif, Terbaru Dan Ampuh Menjaga Smartphone Agar Aman Tidak Rusak Saat Dibawa Pergi Liburan"

  1. Artikel yang ini lumayan bermanfaat untuk yang suka bepergian jauh by admin takang (tangan kampung)

    ReplyDelete