Advertisment

Peristiwa Dan Fenomena Sains Teknologi Paling Viral ( Heboh ) Di Media Sosial Sepanjang Tahun 2017/2018

Perkembangan ilmu sains khususnya dalam bidang teknologi berkembang pesat dan mulai dirasakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Hal ini bisa dilihat dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di berbagai negara di dunia yang bisa kalian lihat di berbagai platform media sosial.


Media sosial merupakan salah satu alat dan sarana dalam menyebarluaskan peristiwa-peristiwa yang terjadi diseluruh dunia. Ketika peristiwa dilihat dan menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial, maka peristiwa itu disebut Viral oleh masyarakat.
Berikut ini peristiwa dan fenomena sains teknologi paling viral ( heboh ) di media sosial sepanjang tahun 2017/2018.

1.      Asgardia, Negara Pertama Luar Angkasa

Meskipun masih belum resmi, namun pemerintah rusia serius untuk mendirikan negara pertama di luar angkasa, bahkan sudah diadakan proses seleksi calon penduduk. Asgardia dibentuk dengan tujuan untuk menjamin kehidupan antariksa secara damai, melindungi Bumi dari ancaman objek luar angkasa dan masih banyak lagi.

2.      Teori Bumi Datar
Sampai saat ini teori bumi datar masih menjadi pro dan kontra di seluruh dunia. Pengikut paham bumi datar juga semakin bertambah dengan seiringnya konferensi-konferensi yang diadakan untuk membuktikan fakta-fakta jika bumi tidak berbentuk bulat. Karena pihak pro dan kontra saling membuktikan fakta-fakta lewat media sosial maka terjadilah perdebatan-perdebatan yang membuat topik teori bumi datar menjadi viral di media sosial.

3.      Program Rahasia UFO Amerika Serikat
Meskipun masih simpang siur, namun penyataan dari pemerintah amerika serikat sudah memastikan jika Markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS), Pentagon memang menjalankan program untuk memburu objek ekstraterestrial misterius seperti UFO (Unidentified Flying Objects). Bahkan pemerintah amerika memberikan dana untuk invetigasi.

4.      NASA Temukan 7 Planet Mirip Bumi
Ilmuwan NASA memberikan pernyataan pada Februari 2017 bahwa 7 planet baru yang mirip bumi telah ditemukan. Hal ini karena planet-planet tersebut memiliki laut pada permukaannya dan layak dihuni manusia.

5.      NASA Temukan Tata Surya Baru
Tidak hanya planet yang mirip bumi, NASA Juga memberi pernyataan telah menemukan bintang yang dikelilingi planet dan memiliki sistem tata surya yang mirip dengan tata surya bumi saat ini.

6.      Cassini Mengakhiri Hidupnya di Saturnus
Cassini merupakan pesawat eksplorasi planet saturnus milik NASA yang mencetak rekor pesawat paling dekat dengan saturnus dan pesawat luar angkasa paling sempurna. Namun pada september 2017, Cassini mengakhiri tugasnya dan terjun mari di armosfer planet saturnus.

7.      Peluncuran Roket SpaceX yang Dikira UFO
Peristiwa ini menjadi perbincangan hangat di akhir tahun 2017 dari video yang beredar di platform media sosial. Banyak yang mengira penampakan cahaya di langit itu adalah UFO, namun pernyataan itu terbantahkan dari penjelasan CEO Space jika itu bukan UFO melainkan Roket SpaceX Falcon 9.
Deskripsi: Perkembangan ilmu sains khususnya dalam bidang teknologi berkembang pesat dan mulai dirasakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Berikut ini peristiwa dan fenomena sains teknologi paling viral ( heboh ) di media sosial sepanjang tahun 2017/2018.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peristiwa Dan Fenomena Sains Teknologi Paling Viral ( Heboh ) Di Media Sosial Sepanjang Tahun 2017/2018"

  1. menurut saya ni ya... teori bumi datar lah yang paling membuat gempar seluruh dunia... (mlhan sampai sekarang)

    ReplyDelete