Advertisment

6 Tips Dan Trik Agar Kamu Bisa Menggunakan Google Play Store Dengan Lebih Maksimal Di Tahun 2018

Catatan Santri Tekno. Google Play Store merupakan toko aplikasi yang berisi berbagai konten digital milik google seperti pemutar media, game, aplikasi, buku dan musik/lagu. Google Play Store sudah tersedia di semua platform android, namun untuk menggunakan fitur didalamnya kalian harus memiliki akun google.

Bagi pengguna baru atau lama yang belum familiar dengan Google Play Store, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui. Berikut ini 6 tips dan trik agar kamu bisa menggunakan google play store dengan lebih maksimal di tahun 2018.

1.      Cek Daftar Aplikasi

Untuk cek daftar aplikasi yang sudah diunduh serta aplikasi mana saja yang membutuhkan update di google play store kalian bisa mengunjungi menu My Apps & Games. Kalian bisa menggunakan fitur Update All jika ingin meng-update beberapa aplikasi sekaligus.
Cara Akses :
Buka Google Play Store -> klik icon Menu di pojok kiri atas (3 baris horizontal) -> klik My Apps & Games.

2.      Aktifkan fitur Parental Controls

Parental Controls sangat berguna untuk mengontrol aplikasi yang cocok digunakan anak-anak dan memasukkan ke daftar aplikasi terlarang. Untuk melakukannya kalian akan diminta membuat PIN rahasia.
Cara Akses :
Buka Google Play Store -> klik icon Menu di pojok kiri atas -> pilih Settings -> pilih Parental Controls lalu aktifkan.

3.      Nonaktifkan Update Otomatis

Jika kuota habis dan memori smartphone sudah mencapai batas, kalian bisa menghentikan aktivitas update dengan fitur Nonaktifkan Update Otomatis.
Cara Akses :
Buka Google Play Store -> klik icon Menu -> masuk ke Settings -> lalu klik Auto-update Apps dan pilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

4.      Cegah Aplikasi Baru Membuat Ikon di Home

Ikon aplikasi Google Play Store terlalu banyak di Home smartphone tentunya sangat menganggu dan memperberat kinerja smartphone. Untuk itu perlu dicegah dengan fitur berikut.
Cara Akses :
Buka Google Play Store -> pilih icon Menu dan masuk ke Settings -> lalu hilangkan tanda centang pada Add Icon to Home Screen.

5.      Mengakses Game Indie

Game Indie merupakan alternatif yang bisa kalian mainkan selain game buatan developer besar.
Cara Akses :
Buka browser (Google Chrome) di perangkat Android kamu -> lalu masukkan kata kunci Indie Corner. Hasil pencarian teratas akan langsung mengarahkan kamu ke halaman tersebut.

6.      Menambah Opsi Pembayaran

Bagi kamu yang ingin membeli aplikasi di google play store bisa menggunakan berbagai opsi pembayaran seperti kartu kredit dan pulsa. Terdapat fitur refund jika kalian ingin membatalkan pembelian.
Cara Akses :
Buka Google Play Store -> klik icon Menu lalu masuk ke Account -> pilih Payment Methods.

Deskripsi: Bagi pengguna baru atau lama yang belum familiar dengan Google Play Store, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui. Berikut ini 6 tips dan trik agar kamu bisa menggunakan google play store dengan lebih maksimal di tahun 2018.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Tips Dan Trik Agar Kamu Bisa Menggunakan Google Play Store Dengan Lebih Maksimal Di Tahun 2018"

  1. wah... aku belum tuh mengaktifkan fitur parental controls....

    ReplyDelete