Advertisment

5 Trik Jitu Merawat Baterai Smartphone Kamu Tetap Awet Dan Beroperasi Optimal

Assalamu'alaikum wr.wb.
Salam Sejahtera untuk sahabat setia pembaca artikel catatan santri tekno, sudah terhitung 4 hari saya tidak update artikel, dikarenakan dengan kesibukan saya di dunia nyata. Dan pada kesempatan kali ini catatan santri tekno akan berbagi tutorial tentang cara merawat baterai Smartphone agar tetap awet, yuk langsung saja inilah 5 Trik Jitu Merawat Baterai Smartphone Kamu Tetap Awet Dan Beroperasi Optimal

Baterai smartphone merupakan komponen dan daya smartphone paling penting dan vital. Jika baterai rusak atau kinerjanya menurun tentunya akan berdampak signifikan terhadap kinerja smartphone itu sendiri.

Penggunaan dan perawatan baterai smartphone yang salah menjadi penyebab utama menurunnya kinerja baterai smartphone. Misalnya kinerja baterai smartphone yang menurun disebabkan karena aktivitas kamu yang sering meninggalkan smartphone terhubung ke stop kontak semalaman.
Berikut ini 5 trik jitu merawat baterai smartphone kamu tetap awet dan beroperasi optimal.

1.      Mencharger Secukupnya

Ketika melakukan perjalanan liburan atau keluar rumah gunakan waktu sebaik-baiknya untuk mencharger smartphone secukupnya.Jika memiliki kesempatan dan waktu luang, segera mengisi daya smartphone sendikit demi sedikit. Hanya beberapa menit sudah cukup, jangan terlalu lama.

2.      Baterai Tidak Boleh Habis Total

Mungkin kalian sering mencharger smartphone saat baterai smartphone sudah benar-benar habis. Tenyata hal ini salah dan berpotensi memperpendek masa pakai baterai. Untuk itu rekomendasi yang tepat adalah sisakan baterai smartphone saat mencharger, jangan tunggu hingga daya baterai smartphone habis total.

3.      Tingkat Daya Baterai Smartphone

Rekomendasi tingkat daya baterai smartphone yang bisa kamu jadikan patokan saat ingin mencharger yaitu  65% - 75% atau 45%-75%. Mencharger di 2 patokan tersebut tentunya membuat baterai smartphone kamu lebih sehat dan awet. Jika sudah terlanjur mencharger baterai smartphone tidak sesuai 2 patokan tersebut, kalian bisa memulainya sekarang sebelum kinerja baterai smartpone menurun.

4.      Jangan Charger Sampai Penuh

Tegangan tinggi baterai smartphone yang disebabkan penggunaan lithium-ion di smartphone menyebabkan menurunnya masa pakai baterai smartphone dan menekan baterai. Ada baiknya kamu tidak ngecas baterai hingga penuh.

5.      Charger Baterai Smartphone Terbaru

Saat ini charger baterai smartphone terbaru dirancang akan secara otomatis mati ketika baterai smartphone terisi hingga 100 persen. Jika kalian menggunakan charger baterai smartphone terbaru, boleh mengabaikan poin No.4 dan kamu tidak perlu mencopot smartphone dari charger-nya meskipun daya baterai sudah terisi penuh.

Deskripsi: Penggunaan dan perawatan baterai smartphone yang salah menjadi penyebab utama menurunnya kinerja baterai smartphone. Berikut ini 5 trik jitu merawat baterai smartphone kamu tetap awet dan beroperasi optimal.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Trik Jitu Merawat Baterai Smartphone Kamu Tetap Awet Dan Beroperasi Optimal"

  1. Moga aja bisa diterapkan 😊
    Kunjungin blog ane juga gan. Keyword: FiveNime

    ReplyDelete