Advertisment

5 Tips Dan Tutorial Lengkap Mempercepat Sinyal Provider Smartphone Di Rumah Terbaru 2018

Catatan Santri Tekno. Sinyal yang cepat dan lancar tentunya sudah menjadi keinginan semua pengguna smartphone terutama yang sering menggunakan smartphone di rumah. Namun faktanya banyak pengguna smartphone yang mengalami susah sinyal dan gangguan saat digunakan di rumah.

Susah sinyal dan gangguan sinyal biasnaya terjadi karena beberapa faktor seperti dari layanan operator yang terganggu atau masalah jaringan atau memang ada masalah di perangkat yang sedang digunakan. Kejadian susah sinyal, seperti jaringan seluler yang tiba-tiba putus atau tak ada dapat menerima panggilan sama sekali tentu sangat mengganggu.
Berikut ini 5 tips dan tutorial lengkap mempercepat sinyal provider smartphone di rumah terbaru 2018.

1.      Buka Jendela

Salah satu tips yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kondisi susah sinyal dan mempercepat sinyal di dalam rumah adalah membuka jendela. Benda-benda seperti kaca atau logam biasanya menjadi penghalang saat sinyal mau masuk ke dalam rumah. Lebih bagus lagi jika kalian menggunakan smartphone dekat dengan jendela yang terbuka tentunya sinyal yang masuk lebih cepat dan lancar.

2.      Isi Ulang Baterai

Baterai yang sedikit juga bisa menjadi Penyebab lain dari penerimaan sinyal yang kurang baik. Beberapa produsen menciptakan smartphone dengan menurunkan kinerjanya untuk menghemat daya, termasuk mengakses sinyal. Oleh karena itu lebih baik menggunakan smartphone saat baterai sudah terisi penuh agar kinerja smartphone lebih maksimal.

3.      Hidup-Matikan Modus Airplane

Mengaktifkan dan mematikan modus airplane bisa menjadi solusi lain yang dapat dilakukan untuk memperbaiki penerimaan sinyal. Kinerjanya sama dengan merestart namun lebih mudah dilakukan. Jika sudah dilakukan, smartphone akan me-refresh koneksi jaringan dan mencari sinyal lain yang lebih mudah dihubungi, sehingga besar kemungkinan akan mencari menara dengan sinyal lebih kuat.

4.      Jangan Tutupi Antena Smartphone

Salah satu penyebab kondisi susah sinyal berikutnya adalah tertutupnya antena smartphone. Sebelum menggunakan smartphone pastikan jika antena tidak tertutup oleh tangan maupun benda lain seperti casing. Apabila antena smartphone tertutup akan menghalangi penerimaan sinyal antena perangkatmu. Jika masih ingin menggunakan casing, pilih casing yang menyesuaikan dengan bentuk smartphone dan tidak menutup antena smartphone.

5.      Ganti Operator

Jika smartphone sudah beres dan tidak ada masalah, berikutnya adalah pemilihan operator. Tidak semua tempat bisa mendapatkan akses sinyal operator yang bagus, untuk itu pilih operator yang memiliki jaringan baik di sekitar rumah.

Deskripsi: Sinyal yang cepat dan lancar tentunya sudah menjadi keinginan semua pengguna smartphone terutama yang sering menggunakan smartphone di rumah. Berikut ini 5 tips dan tutorial lengkap mempercepat sinyal provider smartphone di rumah terbaru 2018. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Dan Tutorial Lengkap Mempercepat Sinyal Provider Smartphone Di Rumah Terbaru 2018"

Post a Comment