Advertisment

10 Produk Gadget Jaman Old Paling Keren Dan Populer Pada Masanya

Catatan Santri Tekno. Perkembangan teknologi yang cepat memudahkan kehidupan bagi penggunanya. Saking cepatnya perkembangan teknologi, gadget yang dahulu pernah digandrungi kini pun terlihat usang dan ketinggalan zaman, bahkan tak lagi digunakan. Apa saja?

Berikut ini terdapat 10 produk gadget jaman old paling keren dan populer pada masanya.

1.      Game Boy

Game Boy cukup populer dan sering digunakan untuk bermain tetris dan game lainnya pada tahun 1989-1900-an.
Saat ini keberadaan Game Boy sudah pasti terkalahkan dengan kehadiran konsol game modern atau mobile gaming yang bisa dimainkan lewat smartphone.

2.      Nintendo Entertainment System (NES)

Salah satu konsol game Nintendo yang paling laris di masa lampau adalah Nintendo Entertainment System (NES).
Meskipun saat ini sudah tidak populer dan memiliki banyak kompetitor, nintendo menghadirkan kembali konsol lawas yang dinamakan NES Classic Edition dengan ukuran yang lebih mungil pada awal 2016.

3.      Betamax

Sebelum populernya Netflix atau layanan streaming seperti YouTube, Betamax sempat populer pada tahun 1975. Dahulu Betamax hanya berupa kaset audio atau video yang format perekamannya dikembangkan oleh Sony.
Kini kabarnya ada jasa transfer Betamax ke format digital.

4.      Sony Walkman

Sony walkman merupakan perangkat yang bisa dibawa ke manapun dan populer di kalangan anak 90-an untuk mendengarkan kaset.

5.      Disket alias Floppy Disk

Meskipun memiliki kapasitas 1,44 MB, disket sangat berguna pada jamannya salah satunya digunakan untuk menyimpan pekerjaan rumah dari sekolah. Namun saat ini peran disket digantikan oleh flashdisk yang memiliki kapasitas lebih besar.

6.      Nokia 3310

Nokia 3310 cukup populer dan melegenda di tahun 2000-an silam. Meskipun saat ini sudah tidak populer, HMD Global ( pemegang merek Nokia ) menghadirkan kembali versi baru yang dikenal sebagai Nokia 3310 reborn di awal Februari 2017.

7.      Tamagochi

Hampir semua anak kecil menggunakan tamagochi untuk memelihara hewan peliharaan digital mereka sekitar 20 tahun lalu. Meskipun saat ini sudah tidak populer, banyak pengguna lama yang masih sering bermain tamagochi.

8.      OHP

Sebelum adanya proyektor digital saat ini, OHP (Over Head Projector) lebih dulu populer digunakan untuk menampilkan presentasi dengan pastik beningan.

9.      Kamera Polaroid

Polaroid merupakan salah satu brand kamera yang cukup populer di zaman dulu, namun keberdaaanya kian tergerus dengan kamera digital.

10.  Mesin Ketik

Meski berat dan terkesan boros kertas, mesin ketik sangatlah berguna pada zamannya pada tahun 1870-an. Mesin ketik kini sudah bertransformasi menjadi komputer, laptop hingga Bluetooth keyboard yang bisa langsung dihubungkan ke smartphone atau tablet untuk mengetik.

Tags: gadget, gadget jaman old, gadget jaman old paling keren, gadget jaman old populer, Catatan Santri, Catatan Santri Tekno.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 Produk Gadget Jaman Old Paling Keren Dan Populer Pada Masanya"